5 Software untuk Mempercepat Proses Copy-Paste

Posting Komentar

Kegiatan copy-paste adalah suatu kegiatan yang sangat dibutuhkan saat ini untuk mempercepat proses pekerjaan, proses copy-paste memang sangatlah dibutuhkan untuk setiap para pengguna komputer, karena akan bepengaruh pada waktu yang kita gunakan, bayangkan saat anda sedang menghadapapi deadline tugas kuliah atau pekerjaan anda harus mengcopy file yang berukuran besar yang dapat memakan waktu lama.

Oleh karena itu saya mau share nih tentang 5 Software Untuk Mempercepat Proses Copy-Paste. Apakah teman-teman merasa komputer nya sangat lambat pada saat proses copy-paste file yang berukuran besar dari flashdrive (kalau kita menyebutnya flashdisk) ke komputer atau komputer ke flashdrive (flashdisk)? Nah berikut 5 Software Untuk Mempercepat Proses Copy-Paste. Mari kita simak.

5 Software Untuk Mempercepat Proses Copy-Paste

1. Windows 8.1

Beruntunglah bagi kalian yang memiliki komputer / laptop dengan sistem operasi (OS) Windows 8 / 10, karena software copy-paste bawaan dari windows ini termasuk bagian yang cepat. Software ini ini memiliki alat menyalin file data anda dengan cerdas. teman-teman bisa mempause (stop) kapanpun saat anda mengcopy file, jika file sudah ada pada pilihan untuk menaruh file software ini dapat memberitahu anda melewati, salin dan mengubah nama file, teman-teman juga bisa melewati , menyalin dan mengubah nama file secara sekaligus. Software copy-paste dari windows ini lebih baik daripada versi windows sebelumnya seperti Windows XP , 7.

2. Teracopy
Teracopy adalah satu dari copy-paster tercepat dan populer saat ini, saya juga menggunakan teracopy ini sejak 2014 kemarin dan tetap masih menggunakannya tanpa masalah. Software ini mengcopy dan memindahkan file dengan kecepatan maksimal yang memungkinkan. Software ini juga melewatkan file buruk selama proses copy-paste (penyalinan) dan kemudian di tampilkan di akhir proses copy-paste sehingga teman-teman dapat melihat file mana yang perlu di perhatikan.

3. UltraCopier
UltraCopier adalah software copy-paste gratis dan bebas digunakan dan berlisensi di bawah GPL3 yang bertindak sebagai pengganti dialog salin file. Software copy-paste ini sangat cepat dan memilih tampilan yang bagus. Fitur dari software UltraCopier ini yaitu :
  • Menjalankan / Menghentikan
  • Pembatasan kecepatan
  • Memanajemen kesalahan / tabrakan pada file
UltraCopier juga mendukung perangkat sistem operasi seperti :
  • Windows
  • MAC OS
  • Linux.

4. ExtremeCopy
ExtremeCopy adalah salah satu dari software copy-paste. ExtremeCopy ini dapat mengcopy (Menyalin) atau memindahkan file dengan kecepatan sangat tinggi yang dapat menambahkan kecepatan menyalin sampai 10x lebih dari software copy-paste bawaan dari windows. Whoaa!
Fitur dari software ExtremeCopy ini adalah sebagai berikut :
  • Menjalankan / Menghentikan
  • Melewati file apa pun antara transfer data
  • Memanajamen kesalahan / tabrakan pada file
  • Mengelolas proses copy-paste dengan mudah

5. EaseUS Disk Copy
EasyUS Disk Copy adalah software terbaik untuk menyalin file, software ini akan membuat salinan seluruh drive dan mentransfer ke drive yang lain. EasyUS Disk Copy ini sangat mudah digunakan, cepat dan aman untuk digunakan juga menyediakan 100% salinan data anda yang sama.
Software EasyUS Disk Copy ini terbagi dalam dua versi yaitu EasyUS Disk Copy Professional dan EasyUS Disk Copy Technician. Fitur dari EasyUS Disk Copy Technician ini adalah :
  • Kompatibel dengan windows 10, 8 ,8.1, Vista dan XP
  • Mendukung Hardrive : 16TB
  • Mengklon disk / partisi berdasarkan sektor
  • Mengubah ukuran disk / partisi saat menyalin data.
Nah itu saja pada artikel hari ini tentang 5 Software Untuk Mempercepat Proses Copy-Paste. bagaimana tertarik menggunakan software diatas yang tadi kita bahas? untuk memilihnya silahkan pilih sesuai selera teman-teman ya, sekian Terima Kasih.
Fiqi Sulaiman
Hello, saya Fiqisulaiman. seorang Web Developer yang mengkhususkan diri ke bagian Front End Development selain itu saya suka membuat beragam macam template website di waktu luang saya.

Related Posts

Posting Komentar