Tips Cara Mengurangi Lag PPSSPP

Posting Komentar

PPSSPP adalah sebuah emulator dari seri platform psp yang dibuat oleh Henrik Rydgard. Dan sampai saat ini PPSSPP ini sudah banyak mengeluarkan beberapa versi terbaru yang semakin membaik dan bahkan bisa dimainkan di laptop, pc dan android. juga semakin berkembangnya emulator PPSSPP ini bahkan bisa dimainkan walaupun laptop, pc dan android dengan spek kentang (low end).

Adapun saat kita main game di emulator PPSSPP ini mungkin masih banyak yang mengalami lag, patah-patah, juga. nah kali ini saya mau berbagi tips cara mengurangi lag pada emulator PPSSPP ini.
Berikut tips mengurangi lag pada PPSSPP :

Tips Mengurangi Lag PPSSPP

1. Cabut baterai saat bermain ppsspp.
bagi pengguna laptop untuk mengurangi lag ppsspp adalah mencabut baterai walaupun mencabut baterai sedikit resiko, bagi laptop saya untuk memainkan game emulator PPSSPP ini adalah mencabut baterai laptop, ketika saya main salah satu game saya mengalami kendala yaitu lag saat bermain selalu macet-macetan yang membuat saya geram & kesal. nah langsung saja saya mencabut baterai laptop dan mulai main lagi. kemudian saat main pun game terasa agak ringan dan tidak terlalu lag.

2. Konfigurasi settingan emulator PPSSPP.
Ingat, untuk mendapatkan performa terbaik emulator PPSSPP ini agar tidak lag yaitu sebelum bermain terlebih dahulu setting konfigurasi yang ada di emulator. mulai dari grafik sampai sistem nya. nah untuk settingannya itu berbeda-berbeda ada yang settingan ringan sampai settingan berat.
untuk settingannya silahkan cari di google ya.

3. Hentikan program yang tidak perlu.
Salah satu cara mengurangi lag untuk bermain ppsspp yaitu menghentikan program yang tidak perlu dipakai. untuk cara menghentikan program tersebut adalah dengan cara TEKAN CTRL + ALT + DEL klik START TASK MANAGER atau klik kanan pada taskbar pilih task manager lalu pilih program yang tidak diperlukan dengan klik end process. Jika menggunakan hp bersihkan dulu memori pada hape teman-teman dengan menggunakan aplikasi bawaan hp.

4. Memakai cooling pad.
Bagi yang bermain menggunakan laptop bisa menggunakan Cooling Pad. Apa itu. Cooling pad adalah sebuah alat khusus yang diletakan di bawah laptop dan ada juga cooling pad yang diletakan di samping. cooling pad berfungsi untuk mendingikan temperatur / suhu pada laptop. alat ini memang di rekomendasikan untuk bermain game. nah pasti ketika kita main game berat pasti laptop / pc panas kan nah ini fungsi dari cooling pad itu.

Nah itu saja tips dari pengalaman saya mengurangi lag pada emulator PPSSPP ini. monggo di coba tips dari saya mungkin lag nya berkurang hehehe.

Fiqi Sulaiman
Hello, saya Fiqisulaiman. seorang Web Developer yang mengkhususkan diri ke bagian Front End Development selain itu saya suka membuat beragam macam template website di waktu luang saya.

Related Posts

Posting Komentar